Aduh Bahaya! Bayi 10 Bulan Ini Kemudikan Mobil

chase
19
Sep

Moms, Anda mungkin pernah melihat seorang ayah atau ibu yang mengemudikan mobil sambil memangku bayinya. Bagaimana tanggapan Anda? Tentu saja ini sangat berbahaya, ya Moms. Nah, inilah yang tidak disadari oleh seorang ayah yang berasal dari Thailand. Saat menyetir, ia membiarkan putrinya yang berusia 10 bulan, berdiri di depan kemudi dengan kondisi mobil sedang melaju.

 

Konyolnya lagi, Si Ayah itu sengaja memvideokan aksi putrinya itu dan mengunggahnya ke media sosial. “Kamu lihat apa? Saya sedang belajar menyetir, atau saya bisa saja menabrak orang yang lewat,” tulisnya pada keterangan video. Rupanya Si Ayah itu berusaha untuk melucu, tapi sayangnya mengabaikan keselamatan putrinya sendiri.

 

Aksi berbahayanya itu pun dikecam oleh pengguna sosial media. “Dia (Si Bayi) sedang duduk di pangkuanku. Saya tidak memaksanya. Dia hanya berdiri dan menyentuh kemudi. Lalu orang-orang menghina saya di Facebook. Beberapa orang menyebut saya tolol atau bahkan pembunuh,” ungkap Si Ayah berusia 29 tahun itu.

 

Meski tujuannya bercanda, namun tindakan Si Ayah itu dapat merenggut keselamatan bayinya. Apalagi, Thailand merupakan negara kedua di dunia yang dikenal memiliki keselamatan berjalan-raya yang buruk. Setiap hari, ada saja warga Thailand yang meninggal di jalanan karena kecelakaan.

 

Meski di negara aman sekalipun, hendaknya anak terutama bayi dan balita dilarang keras duduk di depan kemudi dengan dipangku, ya Moms. Amannya, anak harus duduk di kursi belakang dengan menggunakan car seat mereka masing-masing. Ini semua dilakukan agar keluarga selamat selama berkendara. Setuju ya, Moms? (Meiskhe/HH/dok.Telegraph)

Sumber : mother&baby

Share This