Kebiasaan yang Sering Dilakukan Anak Ini Ternyata Tanda Ia Cerdas!

Blogs ● Kebiasaan yang Sering Dilakukan Anak Ini Ternyata Tanda Ia C..


Mumsandbabes -

Diposting : 28 Jan 2018

Siapa yang tak mau punya anak yang cerdas?

Tanda-tanda kecerdasan anak bisa dilihat sejak usia dini dengan melihat dari cara si kecil melihat dunia sekitarnya. Berikut tanda-tanda kecerdasannya yang mungkin tidak Moms sadari dan kerap dilakukannya sehari-hari.

Pandai berbicara

Salah satu kecerdasan yang dimiliki seseorang adalah kecerdasan bahasa. Jenis kecerdasan ini yang cukup mudah untuk dilihat.

David Palmer, Ph.D., seorang konsultan pendidikan di California mengungkapkan anak yang memiliki kosa kata yang banyak merupakan anak cerdas karena mampu menangkap hal di sekitarnya lebih baik.

Anak yang cerdas juga kerap bertanya mengenai apa yang mereka lihat dan dengar. Mereka akan terus bertanya hingga mereka mendapatkan jawaban yang memuaskan. Hal ini menandakan bahwa otaknya sedang berkembang sambil menerima informasi.

Mudah mengingat

Menurut para ahli di New Kid’s Center mengungkapkan anak cerdas memiliki memori yang baik. Memori anak yang baik akan membuatnya mampu mengingat kejadian di masa lalu misalnya tempat mainan tersembunyi atau mengenali wajah dan lokasi yang pernah mereka ketahui. Ingatan yang baik ini merupakan keterampilan yang berguna sampai kapanpun.

Tidak bisa diam

Kecerdasan anak tidak hanya dilihat dari bagaimana kemampuan ia membaca atau menulis. Menurut Horward Gardner, pakar perkembangan anak, salah satu kecerdasan yang mungkin dimiliki anak adalah kecerdasan kinestetik. Penelitian yang dilakukan oleh University of Eastern, Finlandia menemukan siswa yang aktif di kegiatan kinestetik seperti atletik ternyata memiliki kemampuan membaca dan matematika lebih baik. Jadi, Moms tak perlu memarahi anak terus jika ia tidak bisa diam.

Mudah bergaul dengan orang banyak

Moms bisa melihat tanda kecerdasan anak usia dini dari bagaimana ia berada di tengah lingkungan sosial. Anak yang cerdas mampu mengelola emosinya sehingga bisa bersikap baik jika bertemu dengan banyak orang. Anak akan terlihat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain dan bila bertemu teman sebaya, si kecil terlihat sebagai sosok pemimpin. Anak yang mudah bergaul ini memiliki banyak kegiatan seperti bergerak, berbicara, bertanya dan mengeksplorasi.

Itu dia berbagai tanda kecerdasan anak usia dini. Setiap anak punya kelebihan dan kecerdasannya masing-masing. Tinggal bagaimana sebagai orangtua, Moms perlu memberikan stimulasi yang tepat agar kelak ia semakin cerdas.



Our Brands

Lihat Semua




Dapatkan Promo Menarik!

Mari Berlangganan dan jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi dari kami.


Top