Cara Tyna Mirdad Cegah Kedua Anaknya Saling Cemburu

9813-cara-tyna-mirdad-cegah-kedua-anaknya-saling-cemburu
24
Jun

Bulan puasa kali ini memberikan rutinitas baru untuk keluarga muda Kenang Kanna Mirdad dan Tyna Kanna Mirdad. Selain berbuka puasa dan sahur bersama di rumah seperti keluarga-keluarga pada umumnya, tahun ini Tyna mulai mengajarkan buah hatinya, Alaia dan Aluna, berpuasa.

Agar kedua putrinya dapat menyesuaikan diri bagaimana cara memulai berpuasa, Tyna selalu fokus dengan kesehatan anak. Ia sering mengingatkan anak-anaknya untuk selalu mencuci tangan sebelum makan, sebelum tidur, dan sebelum memulai aktivitas lainnya. Begitu pula dalam menyajikan pola makan yang sehat, Tyna juga rajin memberikan anak-anaknya buah dan sayuran.

Di tengah kesibukan dengan aktivitas endorsement di akun media sosial dan menghadiri beberapa event produk kecantikan, perempuan berusia 26 tahun ini selalu mengupayakan cara tersendiri untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama Alaia dan Aluna. Bila sedang sibuk, Tyna memilih untuk tidak pergi keluar rumah dan memilih melakukan kegiatan menyenangkan bersama mereka. Misalnya, dengan menggambar atau melukis bersama.

Dalam mengasuh anak, Tyna tak memungkiri selalu ada tantangan yang harus dihadapi. Contohnya, kakak dan adik yang bertengkar atau saling cemburu satu sama lain. Untuk mengatasinya, Tyna selalu berusaha bertindak adil dalam tindakan dan perkataan.

“Setiap kali saya bilang ‘I love you’ ke kakaknya, pada adiknya juga aku bilang ‘I love you’. Setiap saya peluk kakaknya, adiknya juga saya peluk. Ternyata itu sih caranya,” tutur menantu Jamal Mirdad dan Lidya Kandou ini, saat berbincang di acara komunitas #BlibliFriendshipMeetUp: First Years Mommies to-do-list! di Penang Bistro Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (20/6) lalu.

Tyna juga menanamkan nilai-nilai positif sejak dini kepada dua anak perempuannya dengan cara mengajarkan berbicara yang baik, sharing, caring, dan terutama disiplin waktu. Mengenai kecantikan fisik, misalnya, ia selalu menekankan definisi kecantikan yang lebih dalam pada anak-anaknya. Tyna mengingatkan bahwa “cantik itu baik”. Artinya, cantik itu bukan hanya dari wajah, melainkan juga dari kebaikan yang dilakukan pada orang lain.

Jika Tyna selalu tampak glowing dalam setiap kesempatan, rahasianya ternyata juga sederhana saja.

“Lebih ke inner peace dulu. Kalau happy, maka kecantikan kita akan terpancar dari luar. Karena kalau enggak happy, mau gimana aja akan sulit terlihat cantik,” ungkap ibu muda yang rajin membersihkan make up sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulitnya ini.

Reporter : Avrizella Quenda
Editor : Dini Felicitas

Share This