Ini Lho Cara Latihan Olahraga Agar Anda cepat Hamil

Pregnant woman doing yoga
10
Mar

 

Latihan olahraga yang dijalankan selama program hamil tentunya berbeda dengan olahraga yang dilakukan untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. Latihan olahraga ringan dapat anda lakukan untuk menunjang terjadinya ovulasi. Jika olahraga yang dilakukan terlalu berat justru tidak baik karena akan menyebabkan keguguran.

Berikut ini beberapa jenis olahraga sebagai cara cepat hamil:

  • Jalan Kaki

Jalan kaki dianggap sebagai latihan prenatal yang efektif. Jalan kaki memiliki dampak ringan dan tidak akan menyebabkan trauma abdomen. Anda dapat berjalan lambat setiap hari sebagai latihan agar cepat hamil. Bahkan setelah hamil nanti anda dapat melanjutkan olahraga jalan kaki ini.

  • Berenang

Berenang merupakan olahraga air yang banyak disukai. Selain itu, berenang merupakan olahraga prenatal yang terbilang cukup efektif sebagai cara cepat hamil. Beberapa aktivitas dalam air yang dapat anda lakukan di antaranya yaitu berenang beberapa putaran, latihan secara berkelompok dan joging dalam air. Setelah anda hamil, anda dapat terus melakukan latihan ini. Untuk menghindari beberapa masalah yang akan timbul, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

  • Bersepeda

Bersepeda memiliki banyak manfaat dan dianggap sebagai latihan yang dapat membantu mempercepat kehamilan. Bersepeda dapat membantu meregangkan otot paha dan otot kaki, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan sirkulasi, melancarkan aliran darah dan memperkuat otot-otot panggul.

  • Meditasi

Meditasi dapat membantu membuat pikiran menjadi lebih rileks dan bermanfaat  untuk kesehatan tubuh. Stres dan tegang mungkin akan anda rasakan ketika sedang menjalankan program hamil. Keadaan ini justru tidak baik karena  akan menghambat usaha anda agar cepat hamil. Sebaliknya, apabila anda dalam keadaan tenang, rileks dan damai akan menjadikan tubuh tetap segar dan sehat. Salah satu latihan yang dapat anda lakukan yaitu yoga. Yoga dapat membantu meningkatkan aliran darah pada tubuh.

  • Pilates

Pilates dapat membantu menguatkan otot perut, serta mempersiapkan ketahanan tubuh ibu sebelum hamil. Olahraga yang satu ini dapat menurunkan risiko sakit punggung saat hamil, serta dapat membantu proses pemulihan pasca melahirkan. Selain itu, pilates juga dapat membantu anda mengendalikan stres. Yang mana stres yang tinggi dapat berpengaruh pada ovulasi, sperma, serta mood ketika melakukan hubungan intim.

Tips Melakukan Latihan Olahraga Agar Cepat Hamil

Jika anda merasa khawatir melakukan latihan olahraga di atas dapat beresiko, maka anda dapat melakukan olahraga dengan beberapa tips seperti berikut ini:

  1. Sebelum anda memutuskan untuk melakukan latihan olahraga, maka anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
  2. Lakukan olahraga dengan waktu yang tidak terlalu berlebihan atau selama kurang lebih 30 menit. Jika selama melakukan latihan anda masih mampu berbicara normal, maka intensitas latihan yang anda lakukan terbilang aman.
  3. Hindari beberapa latihan yang dapat meningkatkan risiko jatuh atau terbentur pada daerah perut.
  4. Sebaiknya jangan lakukan scuba diving.

 

Share This