Ini Lho Mums 7 Tips Memilih Tas Sekolah yang Baik Untuk Anak

Baru-kedatangan-tas-sekolah-tk-lucu-mickey-dan-minnie-anak-mochila-escolar-sekolah-ransel-balita-tas
26
Feb

 

Menurut penelitian, beban yang anak bawa sehari-hari dapat mempengaruhi perkembangannya. Jadi jangan asal-asalan memilih tas sekolah anak ya, Parents.

Para orangtua dengan anak usia sekolah paham benar seberapa banyak bawaan yang harus anak panggul di bahu mereka, setiap hari. Anak-anak harus membawa begitu banyak buku, alat kesenian, tas makan siang, dan segala keperluan sekolah lainnya.

Menurut beberapa penelitian, membawa tas sekolah yang lebih dari 10% dari berat anak, dapat menyebabkan sakit di bahu, lengan, dan punggung bagian bawah mereka. Dalam jangka panjang, hal ini juga dapat mempengaruhi perkembangan otot anak dan kesehatan tulang punggungnya.

Jadi apa yang harus Parents lakukan?

Tips memilih tas sekolah untuk anak

  1. Beli tas ransel, bukan tas selempang bahu. Dengan penggunaan yang tepat, tas ransel lebih ideal karena membantu mendistribusikan berat badan secara merata pada bahu anak.
  2. Pilih tas dengan tali yang lebar dan empuk agar bahu tidak sakit.
  3. Tas sekolah harus sesuai dengan ukuran anak dan tidak boleh melebihi 4 inci di bawah pinggang anak. Ketika dibawa, tas harus terasa nyaman di punggung anak.
  4. Periksa apakah tas memiliki sabuk pinggang. Ini dapat membantu meringankan beban dari punggung anak Anda.
  5. Pilih tas sekolah yang memiliki banyak kantong. Selain menjaga barang-barang terorganisir dengan baik, ini juga bisa mendistribusikan berat agar lebih merata.
  6. Carilah ransel yang terbuat dari bahan yang ringan namun tahan lama sehingga tidak menambah berat keseluruhan bawaan yang harus dibawa anak.
  7. Jika ada ketentuan dari sekolah untuk membawa tas sekolah tiap berganti ruang kelas, tas trolley atau tas dorong mungkin bisa menjadi pilihan yang baik.

Semoga informasi ini berguna, Parents!

Mums & babes Indonesia Jual Perlengkapan Bayi Import

 

 

 

Share This