Bahaya Kandungan di dalam Mie Instant Bagi Ibu Hamil

6ffee8a3bf1b6f8b_Spicy-Pumpkin-and-Butternut-Ramen-3_editessd-2
28
Jul

Apakah Mums gemar Makan Mie Instant selagi masa kehamilan karena rasanya yang nikmat?..Sebaiknya Mums Wajib mengetahui hal ini agar dapat mengontrolnya

Bagi ibu hamil, banyak yang ingin merasakan masakan kuah dan bercita rasa gurih bisa ditemukan pada mie instan. Sayangnya mengkonsumsi mie instan secara berlebihan sangat tidak bagus untuk kesehatan. Tidak hanya untuk ibu hamil saja, orang yang sedang tidak hamil pun tidak boleh mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. Efek dari mengkonsumsi mie instan yang berlebihan bisa membuat janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil terganggu. Tidak hanya janin saja yang dirugikan dengan kandungan dalam mie instan, namun juga berdampak pada kesehatan ibu hamil itu sendiri.

Kandungan Zat dalam Bahaya Mie Instant

Dampak kesehatan yang merugikan setelah mengkonsumsi mie instan tersebut, banyak disebabkan oleh kandungan berbahaya di dalam mie instan. Bagi ibu hamil dan juga masyarakat harus tahu dengan dampak yang dihasilkan dari kandungan mie instan itu. Berikut ini kandungan dalam mie instan yang harus diketahui :

Natrium

Penelitian yang dilakukan terhadap mie instan, ternyata di dalam mie instan terdapat zat natrium yang berbahaya bagi tubuh. Natrium atau yang biasa disebut dengan Na ini bisa membahayakan kesehatan tubuh yang memakannya. Terlalu banyak mengkonsumsi mie instan bisa menyebabkan hipertensi dan juga maag akut. Dalam satu bungkus mie instan terdapat natrium sebanyak 1.380 miligram. Kandungan tersebut temasuk dalam jumlah yang tinggi.

Lilin

Banyak masyarakat yang tidak percaya jika mie instan mengandung lilin. Padahal lilin benar-benar ada di dalam kandungan mie instan. Zat lilin dalam mie instan tersebut digunakan untuk membuat mie instan menjadi tidak lengket. Kita bisa memperhatikan ketika mie instan tersebut direbus, saat direbus mie instan akan bisa memisahkan diri dengan sendirinya dan tidak lengket satu sama lain. Selain itu, jika anda jeli memperhatikan, permukaan mie instan terlihat mengkilat hal itu dikarenakan kandungan zat lilin di dalam mie tersebut. Semakin banyak ibu hamil dan masyarakat mengkonsumsi mie instan, itu artinya telah banyak memasukkan zat lilin kedalam tubuh . Coba saja kita bayangkan jika lilin dimasukkan ke dalam tubuh kita, bagaimana tubuh kita akan bereaksi?

MSG

Yang paling berbahaya dalam mie instan adalah bumbunya. Kalau tidak percaya, anda bisa menyiramkan kuah mie instan yang telah diberikan bumbu ke tanaman. Dalam jangka minimal seminggu, tanaman yang setiap harinya disiram menggunakan kuah mie instan tersebut bisa mati. Begitu pula dengan bumbu mie instan yang masuk ke dalam tubuh secara terus menerus.

Hal itu bisa membuat organ tubuh kita banyak yang tidak berfungsi atau bahkan rusak. Seperti saat bumbu mie instan merusak jaringan yang ada di dalam tumbuhan tersebut. Di dalam bumbu mie instan terdapat MSG, MSG itulah yang membuat citarasa bumbu mie instan menjadi gurih. MSG yang dikonsumsi berlebihan sangat tidak bagus untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibu hamil.

Penambah Rasa

Penambah rasa juga ada pada kandungan mie instan, penambah rasa ini banyak mengandung flavor.  Mengkonsumsi flavor secara berlebihan dan membiarkannya menumpuk di dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan. Penambah rasa ini juga membuat citarasa mie instan semakin nikmat dan tersedia dalam beraneka rasa. Misalnya saja rasa soto sapi, rasa ayam bawang, rasa ayam kari dan masih banyak lagi lainnya. Banyaknya citarasa yang ditawarkan membuat orang sulit berpaling dari mie instan.

Zat Pengawet

Mie instan juga memiliki zat pengawet, zat pengawet tersebutlah yang membuat mie instan awet disimpan dalam jangka waktu yang lama. Zat pengawet tersebut sangat berbahaya jika masuk terlalu banyak di dalam tubuh.

Zat Kimia

Zat kimia juga ada di dalam mie instan.

Kalori

Mie instan juga tinggi akan kalori. Kalori yang berlebihan bisa menimbulkan dampak kesehatan yang serius.

Share This