Jerawat dan Masa Kehamilan

acne-02
10
Sep

Ketika jerawat hadir, memang terasa menjengkelkan bagi sebagian besar wanita, untuk itu kita ketahui Yuk hubungan antara jerawat dengan Masa Kehamilan Mums yang paling bahagia

 

Jerawat disaat kehamilan sangat tidak bisa diprediksi – beberapa wanita yang dari sebelum hamil sudah mempunyai jerawat malah tidak jerawatan pada saat kehamilannya; dan mereka yang sebelumnya sama sekali tidak jerawatan malah mungkin memiliki jerawat yang lebih banyak disaat kehamilannya.

Hal Penting Pertama Yang Perlu Anda Ketahui Ketika Anda Berjerawat Saat Hamil

Banyak obat-obat jerawat yang tidak aman untuk digunakan pada saat Anda sedang hamil karena kandungan zat yang ada di dalam obat itu dapat membahayakan bayi Anda. Sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dulu kepada dokter Anda untuk obat jerawat yang akan digunakan. Cobalah perawatan natural terlebih dahulu sebelum menggunakan obat-obat tertentu.

Apakah Yang Menyebabkan Jerawat Pada Saat Hamil?

Tentu saja jawabannya adalah hormon, hormon dan hormon! Seperti sama halnya dengan efek samping dari kehamilan, jerawat juga adalah akibat dari bertambahnya hormon di dalam tubuh Anda. ini menyebabkan kelenjar di kulit anda membesat dan menambah produksi sebum. Ditambah dengan sel-sel kulit mati, pori anda menjadi tertutup dan membuat bakteri bersarang disana. Jumlah munculnya jerawat adalah bervariasi untuk setiap wanita hamil, tergantung dari jenis kulitnya masing-masing. Ada yang muncul hanya sedikit saja atau bahkan hanya di pertengahan kehamilan.

Jerawat disaat kehamilan sangat tidak bisa diprediksi – beberapa wanita yang dari sebelum hamil sudah mempunyai jerawat malah tidak jerawatan pada saat kehamilannya; dan mereka yang sebelumnya sama sekali tidak jerawatan malah mungkin memiliki jerawat yang lebih banyak disaat kehamilannya.
Seorang Naturopath dari America bernama Nicole Tracy berkata seperti ini tentang jerawat di masa kehamilan:

“ Jerawat dapat menjadi hal yang sangat membuat frustasi di masa awal kehamilan meskipun itu adalah pertanda bagus bahwa hormon kita sedang bergerak ke arah yang benar. Biasanya kandungan zinc yang terlalu rendah di dalam tubuh adalah penyebab utama dari jerawat. Rendahnya kadar zinc dalam tubuh Anda juga dapat memperlambat proses penyembuhan bagi kulit Anda. Plasenta adalah sumber utama bagi zinc di dalam tubuh manusia, jadi wajar saja bagi wanita untuk menyimpan plasenta untuk kegunaan bilamana diperlukan. Oleh karena itu adalah penting bagi ibu hamil untuk menerima suplemen yang kaya akan kandungan zinc di masa kehamilannya. Anda dapat pergi ke dokter kandungan Anda atau naturopath untuk menge-check kandungan zinc didalam tubuh Anda. Vitamin C juga dapat membantu menguatkan sistem imunisasi dan mencegah infeksi jerawat.
Air putih juga sangatlah penting untuk membantu membuang racun-racun di dalam tubuh. Bahkan tubuh kita juga sangat memerlukan air pada saat kita tidak sedang hamil. Mungkin Anda bahkan tidak sadar seberapa pentingnya peran air putih dalam tubuh kita – ia mengisi 70% bagian di dalam tubuh kita dan semua organ yang berfungsi didalam tubuh kita bergantung kepadanya. Selain daripada oksigen, air adalah hal kedua yang dapat membuat Anda mati apabila Anda tidak hidup tanpanya.
Minyak Kelapa Dapat Membantu Membersihkan Jerawat Kehamilan.
Kandungan Minyak Kelapa mempunyai efek anti-bakteri dan anti-jamur yang sangat baik bagi kesehatan kulit, jantung dan sistem imunisasi kita. Anda dapat memulai dengan menganti produk-produk moisturiser Anda dengan moisturiser yang terdapat kandungan minyak kelapanya dan mengganti minya goreng Anda dengan minyak kelapa. Minyak goreng yang kurang baik dapat menambah jerawat anda dan merusak pola makan Anda.
Tips Untuk Jerawat
–    Jangan menyentuh, menggaruk atau memencet jerawat. Itu hanya akan menabahkan infeksi pada kulit

–    Cobalah solusi natural terlebih dahuluseperti zinc, vitamin C, minyak kelapa, probiotik dan mengubah pola makan Anda.

–    Jangan menjadi obses untuk terus meneruk mencuci muka Dengan sabun yang kasar. Karena lapisan kulit Anda akan menjadi semakin menipis dan memperbanyak jerawat di wajah Anda. Selain itu kulit Anda dapat menjadi bertambah kering juga.

–    Hindarilah pemakaian make-up yang berlebihan. Terlebih, hindarilah make-up yang berbahan dasar minyak, alternatifnya Anda dapat menggunakan yang berbahan dasar air, dan pastikan Anda mencucinya setiap hari.

–    Ketika mencuci muka, jangan menggosoknya terlalu keras.

–    Perikasalah pola makan Anda, dan pastikan asupan air yang cukup untuk membantu membuang racun-racun didalam tubuh Anda. Kurangi makanan yang berlemak, pemanis buatan dan makanan gandung yang diproses (seperti tepung, roti, kue, etc). Sayur-sayuran juga sangat bagus untuk menjaga kebersihan sistem Anda dan juga bayi Anda.

–    Selalu tanyakan lebih lanjut kepada dokter Anda apabila Anda menggunakan obat penghilang jerawat tertentu.

 

 

 

Share This