Jika Si Kecil Suka berlarian, Inilah Solusinya

inglesina_trilogy_gallery_4_dpn(2)
08
Feb

 

Dear Mums

Inilah Solusinya

1.Ikut bermain dan menghiburnya
Batita pasti sering berlarian saat Mums sibuk memilih barang di supermarket karena ia bosan atau menginginkan perhatian Anda. Cari cara agar batita Anda bisa ikut serta dalam melakukan rutinitas harian untuk membuatnya bersenang-senang. Minta ia membantu mendorong stroller-nya.

2. Tidak perlu memberi peringatan
Anda mungkin melihat beberapa orangtua memberi anaknya tiga kali peringatan sebelum menghukumnya untuk apapun kesalahan yang dilakukan. Tapi ini tidak masuk akal jika diterapkan pada batita. Ia terlalu kecil untuk mengerti arti beberapa kali peringatan. Untuk para batita, satu kali peringatan sudah cukup, dan hitungan mundur tidak akan berarti apa-apa baginya.
3. Berikan dukungan saat ia bisa melakukannya dengan baik
Saat si kecil bisa menahan diri untuk tidak lari-larian ke sana ke mari, Mums jangan ragu memuji perilaku baiknya. Tapi, sekali lagi, Anda harus jelas saat mengungkapkannya.
4. Tunjukkan dimana ia bisa berlarian
Biarkan si kecil bereksplorasi, bebas melangkahkan kakinya di area yang aman, seperti di taman. Meski di taman, Anda tetap perlu memintanya berhenti berlari, misalnya saat ia mendekati semak-semak atau kolam. Nah, saat batita menerima batasan ini, ia akan belajar membatasi dirinya lebih cepat jika ada banyak tempat yang memungkinkan baginya untuk berlari

5. Stroller
Stroller bisa digunakan untuk menjaga si kecil tetap di dekat Anda. Gunakan Stroller pada saat yg tepat.

6.Menggunakan gendongan atau child harness
Jika si kecil tidak lagi merasa nyaman di stroller-nya, mungkin Bunda perlu membawa si kecil dengan gendongan punggung atau child harness atau Hip Seat Carrier.

7.Membawanya pulang
Jika si kecil senang berlarian dan membuat Anda merasa sangat khawatir, tak apa membawanya pulang hingga Anda merasa lebih baik. Jangan mengira batita Anda memahami hubungan antara berlarian dan tindakan segera membawanya pulang ke rumah. Ia masih terlalu kecil untuk memahami ini sebagai konsekuensi dari apa yang baru saja terjadi.

Mums & babes Indonesia Toko Perlengkapan Ibu Menyusui

Share This