Ketahui Pakaian Yang Cocok Untuk Si Kecil Pada Musimnya

newborn-baby-boy-clothes-collection-6
12
Oct

Dear Mums
Mums, mencari pakaian untuk anak Anda terkadang bukan perkara yang mudah. Menyesuaikan pada ukuran tubuh Si Kecil biasanya jadi masalah tersendiri, begitu juga dengan model busana yang itu-itu saja. Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Sudah banyak berbagai apparel yang menawarkan pakaian khusus untuk Si Kecil dengan model yang tak kalah dengan pakaian dewasa. Tapi bahasan kita kali ini adalah mengenai musim yang selalu berubah-ubah dan kita harus pandai-pandai dalam mengenakan baju kepada si kecil.

 

Musim Dingin

1. Agak sulit memang mencari baju dalam hangat untuk bayi di Indonesia. Baju thermal anak juga bisa didapat di negara tujuan. Bagi batita, saya menganjurkan membeli legging tebal (kalau bisa yang sampai telapak kaki seperti kaos kaki, bukan yg bolong). Beberapa toko yang menjual legging anak tebal sudah sangat banyak di toko-toko ternama.
2. Perlengkapan pakaian lain. Kupluk itu sangat penting, harus yang bisa menutup telinga. Sarung tangan tebal. Bila tidak nemu kaus kaki wool anak, bisa beli kaus kaki biasa yang tebal dan dipakaikan rangkap.

3. Sepatu bisa mengenakan sepatu bayi tertutup biasa, kalau bisa dengan bahan woll kaos kaki yang tebal atau katun tebal yang tebal. Lebih bagus lagi kalau punya boot anak (untuk batita)yang memang khusus untuk di negara dingin karena bisa melindungi mata kaki.

Musim Panas

1. Pakaikan Baju yang Menyerap Keringat
Baju dengan bahan katun menjadi pilihan bagi bayi Anda. Bahan katun menjadi penyerap keringat di musim panas. Bayi yang sedang tidur biasanya mengeluarkan keringat jauh lebih banyak dibandingkan biasanya, maka pakaian katunnya akan membuat dia tetap merasa nyaman.

2. Usahakan menggunakan baju berlengan pendek dan juga celana bayi pendek, namun dalam kondisi tertentu (Siang hari)

3. Jangan Menyelimutinya
Menyelimutinya hanya membuat bayi Anda bertambah panas dan gelisah. Singkirkan selimut namun tetap gunakan baju bertangan dan berkaki panjang untuk menghindarkannya masuk angin.

 

 

 

 

 

 

Share This