Manfaat Buah Alpukat Sebagai MPASI

avocado-wallpaper-pictures-50131-51818-hd-wallpapers
28
Aug

APAKAH MUMS SUDAH MENGETAHUI BAHWA BUAH ALPUKAT SANGAT BERMANFAAT SEBAGAI PENUNJANG MPASI? MARI KITA SIMAK ULASAN BERIKUT INI

1. Meningkatkan berat badan
Berat badan bayi akan memengaruhi kesehatan tubuh bayi itu sendiri, bayi yang kekurangan nutrisi cenderung memiliki berat badan yang tidak ideal atau kurang dari angka ideal,kandungan kalori yang terdapat di dalam buah alpukat mampu membantu menaikkan berat badan bayi, hingga berat badan bayi menjadi normal dan bayi pun lebih sehat.

2. Menyehatkan kulit dan rambut
Vitamin E di dalam buah alpukat membuat rambut tampak lebih sehat dan bercahaya lalu akan membantu melindungi kulit bayi dari paparan radiasi sinar matahari yang berbahaya.

3. Mencegah peradangan
Kita bisa memanfaatkan buah alpukat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dekat dengan timbulnya peradangan pada tubuh bayi.

4. Meningkatkan perkembangan otak dan syaraf pusat
Salah satu manfaat buah alpukat untuk bayi 6 bulan adalah membantu meningkatkan perkembangan otak dan susunan syaraf pusat pada bayi, hal ini berkaitan langsung dengan kandungan lemak tak jenuh yang terkandugnan di dalam buah alpukat. Kandungan alami di dalam buah alpukat, seperti vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vimtain C, vitamin E, vitamin K, lutein, kalium, zat besi dan juga magnesium baik untuk meningkatkan perkembangan fisik bayi 6 bulan yang memang sedang dalam masa pertumbuhan.
Memberikan makanan pendamping untuk anak hendaknya dilakukan disaat anak Anda sudah berusia 6 bulan ke atas. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter anak.

Share This