Manfaat Daging Ikan Tuna Untuk Ibu Hamil

tuna-bakar_20160220_155024
29
Aug

Apakah Mums Sudah Mengetahui Tentang Manfaat Daging Ikan Tuna Untuk Ibu Hamil?

Dear Mums

Untuk memperoleh manfaat dari ikan tuna bunda bisa mengonsumsinya dengan cara di masak dengan baik. Bisa digoreng, di panggang atau dimasak sesuai dengan selera bunda. Oke kita langsung masuk pada pokok pembahasan yaitu manfaat ikan tuna untuk wanita hamil :

1. Kalsium
Ikan tuna merupakan salah satu sumber kalsium yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Kalsium bagi ibu hamil di butuhkan untuk menjaga kesehatan tulang tetap baik.

2. Zat Besi
Nutrisi yang tidak kalah penting untuk ibu hamil selain asam folat adalah zat besi dan beruntungnya daging ikan tuna juga mengandung nutrisi ini.

3. Kalium
Manfaat kalium untuk ibu hamil adalah membantu menurunkan tekanan darah tinggi, membantu metabolisme tubuh, menjaga fungsi otak dan mencegah terjadinya kram pada ibu hamil.

4. Vitamin B6

Manfaat vitamin B6 untuk ibu hamil adalah mengurangi gejala morning sickness, membantu merombak lemak dalam tubuh, Meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga tubuh ibu hamil tetap bertenaga.

5. Vitamin B12

Ikan tuna juga mengadung vitamin B12 yang berfungsi untuk membantu menghasilkan sel darah merah, menjaga kesehatan sistem saraf, membantu dalam memproses asam folat.

6. Protein

Manfaat lain dari mengkonsumsi ikan tuna adalah karena mengandung protein yang berfungsi sebagai nutrisi yang berperan dalam regenerasi sel-sel tubuh yang telah rusak.

7. Natrium
Dengan mencukupi kebutuhan natrium sehari-hari akan bermanfaat untuk menjaga tekanan darah normal, jantung yang sehat dan memencegah gangguan penglihatan.

Share This