Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan, Diet, Kecantikan Ibu Hamil

yoghurt
06
Mar

Dear Mums

 

Salah satu hasil olahan dari susu adalah yoghurt. Yoghurt berbeda dengan olahan susu lainnya, yoghurt difermentasikan dari susu yang diberi bakteri hidup yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat yoghurt tidak hanya untuk tubuh tapi juga kecantikan kulit dan wajah.

Yoghurt bisa dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja. Kandungan dalam yoghurt sangat baik untuk semua orang, di dalam yoghurt mengandung banyak sekali vitamin dan juga kalsium yang sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan , Diet dan Kecantikan Ibu Hamil

Manfaat sangat banyak sekali. Berikut akan disajikan 6 manfaat yang dapat diambil dari mengkonsumsi yoghurt.

  1. Memperkuat tulang

Dalam yoghurt banyak mengandung kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan kalsium dalam yoghurt inilah yang sangat baik untuk memperkuat tulang. Selain memperkuat tulang, yoghurt bisa mengatasi osteoporosis pada tulang.

  1. Menurunkan berat badan

Yoghurt selai baik untuk tulang juga baik untuk membantu dalam diet. Manfaat Yoghurt  didapatkan dari kandungan kalium dalam yoghurt yang membantu untuk merangsang penggunaan lemak yang disimpan dalam tubuh. Ketika melakukan diet, yoghurt adalah makanan wajib agar diet yang dilakukan cepat berhasil.

  1. Menurunkan darah tinggi

Tidak hanya bisa menurunkan berat badan atau membantu dalam melakukan diet. Kalium yang ada dalam yoghurt juga dapat menurunkan darah tinggi atau tekanan darah yang tinggi. Bagi yang menderita darah tinggi sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi yoghurt.

  1.  Menghaluskan kulit

Tidak hanya untuk kesehatan yoghurt juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.Manfaat Yoghurt  yaitu dapat menghaluskan kulit tubuh. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt dapat menghilangkan sel kulit mati dan menghaluskan kulit tubuh. Selain dikonsumsi untuk menghaluskan kulit, yoghurt juga bisa dijadikan masker atau lulur tubuh.

  1.  Menambah imun tubuh

Mengkonsumsi yoghurt sekali dalam sehari bisa membantu menambah sistem imun atau kekebalan tubuh. Yoghurt mengandung prebiotic yang merangsang pembentukan sel darah putih yang merupakan tameng melawan bakteri. Dengan bertambahnya imun dalam tubuh tentunya tubuh akan semakin kebal dengan segala macam penyakit.

  1.  Menjaga kesehatan pencernaan Ibu hamil

Manfaat keenam dari yoghurt yaitu menjaga kesehatan pencernaan tubuh ibu hamil. Hal ini dikarenakan dalam yoghurt terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan usus. Manfaat Yoghurt  yaitu dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan gangguan pencernaan lainnya yang biasa diderita ketika sedang hamil.

Yoghurt mempunyai banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan olahan susu yang lain, yoghurt mempunyai lebih banyak manfaat. Manfaat yoghurt tidak hanya untuk kesehatan saja tapi juga dapat mempercantik kulit.

Untuk mendapatkan semua manfaat dari yoghurt, Anda disarankan untuk mengkonsumsi yoghurt satu kali sehari. Yoghurt bisa dibeli ataupun dibuat sendiri, tapi lebih aman dan praktis jika membeli yang sudah jadi.

Mums & babes Indonesia Toko Perlengkapan Ibu Melahirkan

 

Share This