Mengatasi Sembelit Pada Bayi

shutterstock_66550165
14
Nov

 

Dear Mums

Apakah hal ini sering terjadi pada bayi anda Mums? bayi sembelit tentu menyedihkan. Dalam hal ini bukan bayi saja yang sedih, pasti Mums-pun ikut sedih dan panik, untuk itu Mums harus siap siaga terhadap sang buah hatinya, dengan memperhatikan makanannya atau kesehatan lain yang bisa mengganggu si Bayi.

Disini ada beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat anda lakukan di rumah untuk meringankan ketidak-nyamanan bayi anda.

1) Memeperhatikan Makanan-nya. Yang di-maksudkan disini adalah ” Para Mums harus memperhatikan bagaimana perubahan pola makannya, karena beberapa makanan juga bisa mengakibatkan buah hati anda jadi sembelit.

2) Memberikan makanan yang membantu melunakkan tinja, contoh “buah dan sayuran yang tinggi serat. Disini Buah dengan sorbitol “seperti apel dan plum, gunanya membantu mencegah tinja dari menjadi kering dan tegas. Makanan yang membantu melunakkan tinja meliput : persik, aprikot, pir, plum.

3) Menawarkan jus bayi dengan buah. caranya diencerkan dengan air, 2 kali sehari atau sorbitol di beberapa jus buah termasuk prune, ini membantu meringankan sembelit. Jus prune bisa efektif karena isinya sorbitol, asam caffeic, dan dihydrophenylisatin.

4) Pijat perut bayi, “Sebaiknya menggunakannya dalam air hangat, dan untuk memijat secara efektif mulailah dari pusar dan pijat ke arah luar searah jarum jam, Pesan perut dapat meningkatkan gerakan makanan melalui usus.

Itulah beberapa ulasan tentang mengatasi sembelit pada bayi,semmoga artikel diatas dapat memberikan manfaat buat Anda y Mums.

 

Share This