Putri Titian Berbagi Rahasia Agar Hasil ASI Perah Banyak dan Berlimpah, Perlu Ditiru Nih!

10565-putri-titian-berbagi-rahasia-agar-hasil-asi-perah-banyak-dan-berlimpah-perlu-ditiru-nih
30
Aug

 Tak hanya bagi Ibu yang bekerja, memompa ASI punya manfaat lain salah satunya untuk meningkatkan produksi ASI. Payudara yang penuh dengan ASI akan menyulitkan produksi ASI sehingga memang harus dikosongkan dengan cara memompa ASI.

Namun, sebagian Ibu mungkin membutuhkan hasil ASI perah yang banyak dan berlimpah khususnya bagi Ibu yang bekerja sehingga tak bisa menyusui secara langsung.

Artis muda yang baru saja menjadi seorang Ibu, Putri Titian, berbagi cara yang ia lakukan agar ASI perah banyak dan berlimpah.

Dalam akun instagram pribadinya, Mama Putri Titian mengaku bahwa putranya, Theodore Iori Liem lebih senang menyusui secara langsung. Kegiatan memompa ASI ia lakukan semata-mata untuk meningkatkan produksi ASI.

Meski begitu, Putri Titian tetap mencoba cara agar hasil ASI perah berlimpah.

Ternyata rahasianya cukup mudah! Menurutnya, kehadiran buah hatinya menjadi faktor penting agar ASI lancar dan banyak. “Apalagi kalo sambil main-main sama dia pasti langsung banyak,” ujarnya dalam caption foto menunjukkan Iori yang sedang menggunakan kaus kuning dengan ekspresi menggemaskan.

Dilansir dari situs FitPregnancy, memang Ibu harus mencari suasana yang tenang dan menyenangkan jika ingin hasil ASI perah banyak dan berlimpah.

Salah satu caranya adalah dengan melihat foto atau video aksi si kecil atau sambil berinteraksi dengan anak. Hal ini sama seperti yang dilakukan Mama Putri Titian.

Selain itu, ada beberapa hal yang sebaiknya Mama perhatikan jika ingin sukses memompa ASI. Pertama-tama, Ibu perlu menyiapkan mental. Artinya, banyak Ibu yang merasa frustasi atau kecewa karena hasil ASI perah tidak sebanyak yang dibayangkan.

Justru, Ibu perlu lebih sering memompa agar produksi ASI lebih banyak. Jangan lupa untuk memikirkan faktor lain misalnya alat pompa ASI.

Pastikan alat pompa yang digunakan sudah sesuai kebutuhan dan nyaman digunakan. Ibu juga bisa melakukan pijat payudara sebagai cara meningkatkan hasil ASI perah.

Sebuah studi di Journal of Perinatology tahun 2009 menemukan bahwa ibu dapat memompa ASI lebih banyak hingga 48% saat mereka melakukan pijat payudara.

Nah, jadi Ibu bisa mencoba cara-cara di atas dan juga cara dari Mama Putri Titian agar hasil ASI perah banyak dan berlimpah. (*)

Sumber : Nakita

Share This