Tips Agar Anak Kita Rajin Bangun Pagi

Little boy sleeping with alarm clock near his head
04
Sep

Pasti Mums and Dads sangatlah kesulitan apabila Anak tersayang kita sangat sulit untuk dibangunkan di pagi hari, Ketahui Tips ini Yuk

 

Anak-anak sering kali sulit dan malas saat dibangunkan di pagi hari tidak jarang membuat orang tua pusing dan marah-marah di pagi hari. Bangun pagi adalah salah satu kebiasaan baik yang harusnya diajarkan para orang tua sejak dini. Bangun pagi memiliki banyak manfaat bagi anak terutama untuk tumbuh kembangnya dan menjadi kebiasaan yang baik untuk masa depannya.
Membiasaakan anak bangun padi tidaklah sulit. Berikut adalah beberapa tips agar anak rajin bangun pagi yang akan bermanfaat bagi para orang tua.

  • Biasakan anak untuk tidur tepat waktu setiap malamnya. Sesuaikan jam tidur anak dengan kebutuhan tidur anak yaitu 7-8 jam setiap harinya. Pola tidur yang teratur akan membuat anak bangun pagi dengan teratur setiap harinya serta membuat tubuh menjadi sehat.

 

  • Beri pengertian anak akan manfaat bagun pagi. Jika anak mengerti manfaat bangun pagi dengan sendirinya anak akan berusaha untuk rajin bangun di pagi hari.

 

  • Janganlah membiasakan anak dibangunkan dengan memakai alarm. Penggunaan alarm sering kali hanya akan membuat anak terganggu saat akan bangun, sehingga hanya akan membuat anak-anak kesal di pagi hari. Bisa juga alarm tidak berfungsi, sehingga anak tidak akan bangun di pagi hari.

 

  • Tips agar anak rajin bangun pagi lainnya adalah dengan memberikan penghargaan pada anak. Rajin bangun pagi terkadang menjadi nilai prestasi sendiri pada anak. Dengan memberiakan hadiah pada anak akan membuat anak semakin semangat bangun pagi.

 

  • Sebaiknya kamar anak juga dibuat senyaman mungkin agar anak bisa tidur nyenyak. Jangan tempatkan TV, Game Console, komputer, atau barang lainnya yang membuat anak susah untuk tidur.

 

  • Janganlah membiasakan tidur malam dan bangun telat pada hari libur dan akhir minggu. Kebiasaan ini akan merusak pola tidur anak, dan membuat anak menjadi malas kembali bangun pagi.

 

  • Jadilah orang tua yang patut di contoh. Orang tua sudah seharusnya untuk bangun lebih awal. Usahakan siaplah terlebih dahulu sebelum membangunkan anak di pagi hari. Agar anak merasa pentinya bangun pagi.

 

Demikian lah beberapa tips agar anka rajin bangun pagi, semoga bermanfaat Mums and Dads

Share This