Usia Kehamilan Sudah 7 Bulan, Perut Titi Kamal Masih Tampak Kecil. Ini Penyebabnya

5999278ef1411-titi-kamal_663_382
14
Sep

Kehamilan yang telah menginjak usia 7 bulan, pemain film Titi Kamal masih tampak langsing dengan perut yang belum begitu besar. Padahal seharusnya, setiap ibu hamil yang usia kandungannya 7 bulan sudah mulai menampakan ‘baby bump’ atau perut yang membesar dan menonjol.

Istri dari Christian Sugiono ini sebelumnya mengungkapkan kehamilannya di media sosial pribadinya ketika ia sudah hamil enam bulan.

Dilansir dari Tribunnews.com, perut Titi seperti tidak ada perubahan, padahal ada calon bayi yang tumbuh dan berkembang di dalamnya.

“Enggak tahu kenapa ya banyak yang bilang belom keliatan (besar). Padahal aku ngerasa perut aku sudah lumayan gede. Mungkin karena aku keseringan pakai celana kali ya jadi enggak terlalu keliatan, ” tutur Titi Kamal.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu mengaku, ketika bertemu dengan teman-temannya, mereka juga mengucapkan hal yang serupa.

“Tapi emang setiap ketemu sama orang ‘kok kecil banget?’ gitu. Yah tapi aku ngerasa ini sudah lumayan besar,” ucapnya.

Ibu berusia 35 tahun ini beralasan menggunakan celana jeans khusus untuk ibu hamil. Di beberapa kesempatan, memang Titi tampak fashionable dengan balutan kasual kaos dan celana jeans saja.

 

“Iya, ini jeans hamil jadi di bagian dalemnya tuh karet. Walau hamil bukan berarti kita enggak fashionable, mau tetep modis,” ungkapnya.

Ia pun juga mengurangi menggunakan sepatu high heels, agar kandungannya tetap sehat dan aman.

 

Yang perlu diingat, ukuran perut selama hamil tidak menjadi patokan apakah kandungannya mengalami masalah atau tidak. Tidak ada ukuran yang tepat untuk besar perut pada ibu hamil. Semua perempuan, dan semua kehamilan itu unik.

Tapi, ukuran perut hamil dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya:

– Jumlah kehamilan – kehamilan pertama cenderung memiliki ukuran perut lebih kecil karena otot perut lebih kencang
– Jumlah bayi – perempuan yang membawa bobot bayi dalam kandungan sering memiliki ukuran perut yang lebih besar
– Jumlah cairan ketuban – bukan hanya bayi, jumlah cairan ketuban di rahim juga bisa memengaruhi ukuran perut selama hamil
– Posisi bayi – Ibu mungkin memerhatikan bahwa bentuk perut berubah setiap kali posisi bayi berubah
– Postur tubuh Ibu – ukuran perut selama hamil mungkin terlihat lebih besar atau lebih kecil jika Ibu berdiri dengan cara tertentu

Singkatnya, rutinlah memeriksakan kesehatan calon bayi kepada dokter kandungan. Bila memang ada gejala yang tak biasa, dokter biasanya akan menyarankan tes lebih lanjut, seperti ultrasound untuk memeriksa ukuran bayi. (*)

Sumber : tribunnews.com , health-and-parenting.com

Share This